Khusus


 
   
 

Jatim Newsroom- Dana anggaran Pilgub Jatim 2018 diprediksi mencapai Rp 1,4 triliun jika seluruh kebutuhan 38 kabupaten/kota ditanggung seluruhnya oleh Pemprov Jatim. Namun, jika bisa sharring dengan 18 kabupaten/kota yang berbarengan menyelenggarakan Pilkada serentak pada 2018, biaya Pilgub bisa diminimalisasi di bawah Rp 1 triliun. (pca)

 
 

Jatim Newsroom-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur menyatakan dan memastikan bahwa pelaksanaan pelantikan Bupati/Walikota terpilih hasil pemilihan kepala Daerah (pilkada serentak di Jatim akan digelar di Gedung Negara Grahadi pada 17 Februari 2016 mendatang.(pca)

 
 

Jatim Newsroom - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur menyatakan enam daerah di Jatim mengajukan Perselisihan Hasil Pemilihan (PHP) ke Mahkamah Konstitusi (MK) ditolak semua dalam sidang PHP di MK. Enam daerah yang ditolak PHP di Jatim, meliputi Gresik, Ponorogo, Kab Malang, Jember, Situbondo dan Sumenep. (pca)

 
 

Jatim Newsroom- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sidoarjo menggelar Rapat Paripurna Istimewa Penetapan Bupati Sidoarjo H Saiful Ilah dan Wakil Bupati Sidoarjo H Nur Ahmad Syaifuddin, Senin (25/1). (mad)

 
 

Jatim Newsroom-Komisi Pemilihan Umum Banyuwangi, Selasa (22/12) menetapkan pasangan Abdullah Azwar Anas dengan Yusuf Widyatmoko sebagai pemenang Pilkada Banyuwangi, Penetapan peraih suara terbanyak hasil pilkada pada 9 Desember 2015 itu digelar di Gedung Korpri Banyuwangi yang disaksikan oleh Forum Pimpinan Daerah (Forpimda), para ketua parpol, panitia pengawas, dan ormas di Banyuwangi.(jok)

 
 

Jatim Newsroom- Penetapan pasangan calon (paslon) kepala daerah dan wakil kepala daerah terpilih di Pilkada Serentak 2015 di enam daerah di Jawa Timur (Jatim) ditunda. Pasalnya, salah satu paslon di enam daerah tersebut mengajukan gugatan Perselisihan Hasil Pemilihan (PHP) ke Mahkahmah Konstitusi (MK).  (pca)

 
 

Jatim Newsroom-  Komisi Pemelihan Umum (KPU) Kota Surabaya secara resmi menetapkan pasangan calon Walikota dan calon Wakil Walikota Surabaya Tri Rismaharini - Whisnu Sakti Buana sebagai pemenang Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) Surabaya tahun 2015 di Hotel Singgasana Surabaya, Selasa (22/12). (mad)

 
 

Jatim Newsroom-Pasangan Abdullah Azwar Anas–Yusuf Widiatmoko, siap ditetapkan menjadi Bupati dan Waki Bupati Banyuwangi, untuk yang kedua kalinya. Duet setia ini bisa melenggang ke pucuk pimpinan di Bumi Blambangan, lantaran hingga hari Senin (21/12) tidak ada gugatan yang masuk. Hal ini disampaikan Abdul Faruq, Sekretaris KPU Banyuwangi.(jok)

 
 

Jatim Newsroom-Pilkada Situbondo berujung gugatan di Mahkamah Konstitusi (MK). Paslon nomor 2, KH Abdul Hamid Wahid-LH Fadil Muzakki Syah, yang secara resmi telah mendaftarkan gugatannya ke MK. Tergugatnya adalah KPU Situbondo. Akibat gugatan tersebut, tahapan penetapan paslon terpilih Pilkada di Situbondo akhirnya ditunda.(jok)

 
 

Jatim Newsroom-Pasangan calon (Paslon) Cabup Sumenep nomer urut dua Zaenal Abidin dan Dewi Khalifah melaporkan temuan ribuan pelanggaran dalam pelaksanaan pilkada Sumenep ke bawaslu Jatim. Bahkan pihaknya juga Panwas Kabupaten Sumenep pun ikut dilaporkan dikarenakan menolak surat rekomendasi pemilihan ulang yang dikeluarkan panwascam.(pca)

 

 

Web Statistic